Sayonara Jerawat Dengan Mustika Puteri Acne Treatment

Masa masa SMA adalah masa yang paling indah, kata orang. Tapi nyatanya di masa yang lagi imut-imutnya ini justru malah muncul jerawat yang suka bikin nggak pede. Ya saya ngerti lah, sebagai remaja pasti pengen dong jadi pusat perhatian. Jepret2 terus ngeksis di instagram. Tapi kalau jerawat.. Mmmm no no..

Skincare dan Makeup untuk Kulit Berjerawat dari Mustika Puteri

Mustika Puteri tuh kayak ngerti gitu, mereka mengeluarkan rangkaian acne treatment yang dikhususkan untuk remaja. Acne Series ini memiliki 4 kandungan utama;

  1. Ekstrak Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza Root Extract) mengandung senyawa Xanthorrizol sebagai anti acne.
  2. Chitosan (nano) dan pegagan (nano) membantu merawat kulit berjerawat dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat (Hanya Pada Acne Gel).
  3. Asam salisilat yang telah dikombinasikan dengan Acacia Gum membantu mengangkat sel kulit mati dengan meminimalisir efek iritasi.
  4. Panthenol membantu melembabkan kulit.

Sebagai cewek, pasti seneng lah makeup-an. Tapi jerawat otomatis bikin kulit jadi meradang dan sensitif. Makeup-an tanpa skincare yang tepat jadi percuma malah bakal memperparah.

Saya dapet kesempatan untuk cobain 4 produk dari rangkaian acne treatmentnya. Yaitu: acne gel, tinted moisturizer, compact powder dan acne mist spray. Kita bahas satu per satu yuk..

Mustika Puteri Acne Gel

Produk ini merupakan spot treatment yang langsung ditotol ke jerawat maupun bekas jerawat. Fungsinya untuk mengempeskan jerawat yang meradang dan menyamarkan bekas jerawat.

Warnanya kuning bening tapi akan tersamar setelah dipakai. Nggak meniggalkan noda apapun di wajah dan nggak berasa lengket. Penggunaannya 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.

Sayangnya kulit saya nggak cocok dengan produk ini. Sebenernya nggak menimbulkan reaksi yang parah atau gimana sih. Cuma jadi bikin gatal setelah digunakan. Dicoba pakai tanpa skincare yang lain pun tetep sama efeknya. Jadi saya stop pemakaiannya karena gatalnya lumayan ganggu.

Sedih sih kulit nggak cocok gitu tapi kan namanya skincare ya memang cocok-cocokan. Reaksi pada tiap orang pasti berbeda. Di saya efeknya begini tapi di blogger lain efeknya bisa nyata banget.

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer

Ini adalah pelembap yang mengandung alas bedak. Jadi cocok sebagai pengganti bb cream. Teksturnya lotion dan cepat menyerap ke kulit. Coveragenya itu sebenernya sheer jadi nggak bisa ampuh nutup noda bekas jerawat kalau cuma satu layer. Tapi memang ini udah cocok banget buat remaja yang keperluannya hanya untuk makeup tipis dan nggak tebel foundation.

Mustika Puteri Acne Compact Powder

Bedak padat ini khusus untuk kulit jerawat, tersedia 2 shade yaitu beige dan ivory yang cocok untuk kebanyakan kulit cewek indonesia. Bedak ini punya tekstur yang lembut saat di swatch dan mudah dibaur dikulit.

Hasilnya surprisingly natural banget, menyatu dengan warna kulit saya. Mungkin karena bedak ini yellow undertone. Hasil akhirnya pun matte dan bertahan sekitar 2-3 jam.

Sebetulnya saya agak kaget dengan konsep bedak padat. Karena selama ini yang saya tau bedak tabur lebih disarankan untuk kulit berjerawat. Mungkin sengaja dibuat jadi compact powder agar penggunaannya lebih bersih nggak berceceran dan enak dibawa kemana-mana. Soalnya memang nyaman digenggam dan ramping untuk masuk di beauty pouch.

Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray

Ini nih produk yang paling anti mainstream, produk untuk jerawat di badan! Karena jerawat kan nggak selalu munculnya di wajah aja, dan jerawat di badan pun sama annoying nya.

Pasti bingung juga kan gimana cara penanganannya? Dikasih cream atau spot treatment selain nggak menjangkau area jerawatnya, nggak nyaman juga rasanya kalau ada lengket-lengket di badan.

Mustika Puteri ngerti banget persoalan ini dan memberikan solusinya dengan mengeluarkan obat jerawat berbentuk spray. Dengan bentuk spray kita jadi bisa menjangkau bagian-bagian seperti leher atau punggung.

Yang saya suka adalah efek segar dan menenangkan dari produk ini yang enak banget dipake saat jerawat lagi meradang. Serta gampang menyerap jadi nggak bikin lengket.

Sekian review dari saya, semoga membantu. Jangan lupa juga nonton video makeup tutorial for teens dari saya dibawah ya..

Thanks for reading ❤️

Sayonara Jerawat Dengan Mustika Puteri Acne Treatment
Scroll to top